Cara Registrasi Kartu XL – Saat ini di Indonesia telah diberlakukan aturan baru, dimana setiap Nomor HP baru yang kita beli, wajib untuk diregistrasi terlebih dahulu dengan menggunakan data sesuai NIK ( Nomor Induk Kependudukan ) yang kita miliki.

Aturan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika ini bersifat mutlak dan harus kita ikuti. begitu juga jika kita membeli nomor baru dari provider XL dan ingin menggunakan nomor perdana XL, kita juga wajib mengikuti aturan tersebut. Jika Kartu XL baru yang kita beli tidak di aktivasi, maka nomor tersebut tidak bisa kita gunakan.

Lalu Bagaimana Cara Registrasi Kartu XL dan Cara Aktivasi Kartu Perdana XL yang baru kita beli tersebut agar bisa kita gunakan?

Untuk itu, ikuti langkah berikut ini agar Kartu Perdana XL anda bisa di aktivasi dan di Registrasi.

Cara Registrasi Kartu XL Yang Gagal

  • Siapkan KTP
  • Siapkan Kartu Keluarga
  • Buka Fitur SMS XL
  • Ketik SMS > DAFTAR#NIK#nomorKK ( Data harus sesuai dengan yang ada di Kartu Keluarga )
  • Kirim SMS tersebut ke Nomor : 444
  • Tunggu SMS Balasan yang memberitahukan kalau Registrasi Kartu XL telah berhasil.
  • Selesai

Lalu Bagaimana jika Kartu XL gagal Di aktivasi atau Kartu XL Perdana Gagal Registrasi?. Hal ini seringkali kita alami, kita sudah mencoba mendaftarkan nomor perdana XL kita dengan mengikuti cara yang diajarkan, tetapi tetap saja mengalami kegagalan. Nah Jangan kuatir, berikut ini TeknoPulsa.com berikan cara mudah dan cepat agar Kartu Perdana XL kamu bisa digunakan.

Jika anda mengalami kendala tidak berhasil atau gagal registrasi Kartu Perdana XL anda, silahkan hubungi Customer Service XL di email : [email protected], atau Call Center di 817. Mereka dengan senang hati siap membantu anda. Selain menghubungi Customer Service XL Anda juga bisa langsung menghubungi layanan Call Center dari Ditjen Halo Dukcapil Kemendagri di nomor 1500537

Jika sudah selesai dan sukses, kamu bisa menikmati fitur dan fasilitas yang diberikan oleh XL, akses internet cepat, Paket Data Internet yang murah, dan berbagai macam fasilitas lainnya yang diberikan oleh XL bagi pelanggan setianya.