Cara Agar Hp Android Tidak Lelet

Banyak hp kini menggunakan RAM besar, salah satu tujuannya adalah untuk mencegah hp menjadi lelet, namun meski RAM dari sebuah hp sudah besar, terkadang hp anda tetap sering lelet alias lemot, bagi anda yang ingin memulihkan performa hp anda supaya tak lagi lelet. simaklah cara agar hp android tidak lelet berikut ini:

Gunakan Aplikasi Serbaguna
Penyebab leletnya hp android anda disebabkan oleh banyaknya aplikasi tak berguna yang anda install. Sehingga memori internal pada hp anda menjadi penuh, anda bisa menggunakan aplikasi multi fungsi alias serba guna pada hp anda, anda juga dapat menginstal aplikasi yang berguna untuk membesihkan chance file serta history, bahkan dapat mengosongkan memory dari smartphone anda sehingga hp atau smartphone anda dapat kemabali memiliki performa yang bagus alias anti lelet

Selalu Update Software
Cara agar hp android tidak lelet adalah dengan selalu update soffware anda. Jika pada hp android anda terdapat perintah atau pemberitahuan untuk melakukan update software, maka segeralah untuk mengupdeatenya. Hal ini berfungsi agar untuk memperbaiki berbagai masalah yang terjadi pada sistem software sebelumnya.
Jika anda menemukan berbagai masalah yang terjadi pada sistem, anda dapat mengeceknya dengan cara masuk ke menu setting lalu pilih about, setelah itu pilih system update kemudian pilih Check for Updates. anda tak perlu khawatir, karena tujuan update system ini agar memberikan performa sistem yang lebih baik pada hp anda

Kurangi Penggunaan Widget
Banyak orang memilih menggunakan widget karena dapat digunakan sebagi jalan pintas menuju sebuah menu atau aplikasi tertentu, namun yang perlu anda ketahui, dengan menggunakan banyak widget pada hp atau smartphone anda akan berpengaruh pada kecepatan atau performa hp.
Hal ini dikarenakan widget dapat menyita RAM yang ada di hp anda sehingga hp anda akan lelet, jadi tak ada salah nya untuk mengurangi penggunaan widget di hp anda, gunakanlah widget yang benar-benar anda butuhkan.

Hapus Aplikasi yang Tidak Terpakai
Banyaknya aplikasi unik tentu dapat membuat anda penasaran dan akhirnya menginstal berbagai aplikasi di hp anda yang sebenarnya aplikasi tersebut tak terlalu berguna, dan tak selalu anda pakai, dengan banyaknya pemasangan aplikasi di hp android anda akan mengakibatkan ruang penyimpanan hp android anda menjadi penuh dan akhirnya hp anda menjadi lelet.
cara agar hp android tidak lelet adalah segera hapus berbagai aplikasi yang tak anda gunakan, jika anda menemui aplikasi yang tak dapat dihapus anda bisa masuk ke menu setting lalu pilih Apps, selanjutnya pilih aplikasi yang hendak anda hapus, setelah itu pilih disable. Maka aplikasi yang semula tak dapat anda hapus kini dapat anda hapus.